Categories

Budaya (3) Cerpen (2) Cooking (1) Curhat (29) Curug (1) Famz Story (4) fiktif (3) Film (14) Foto (36) Hiking (30) Indonesia (80) INDONESIA BAGUS (7) Info (111) Islam (3) Jepang (7) Kampus (83) Kartun (1) Kids (2) Komputer (34) Kopdar (1) Korean Fever (14) Listing Program (8) Look Alike (10) Maen (28) Multimedia (9) Musik (3) Muslimah (4) Ramadhan (1) Review (16) SAR (2) Sekedar Tulisan (49) Shout Out (6) SI (53) Situs Bersejarah (2) Team Mandalawangi (1) Trip (33) Tugas (86) Untuk Negeri (76) Video (3) Wisata (11)

Kamis, 19 Juli 2012

Bulan Puasa Udah Dateng!!!!!

Dah jarang ternyata gue nulis blog akhir ini. Ya begimane ga, gue masih aja ujian sampe sekarang. Besok aja kudu Ujian terakhir Sistem Operasi, dan minggu depannya baru Ujian Utama SOD sama Manajemen & SIM. Intinya gue masih ada 3 matkul lagi buat di-ujian-in.
Terlepas dari itu semua, besok katanya udah PUASA, dan saatnya bilang HOREEEEEEE...


Sejauh ini sih gue udah nyiapin planning buat puasa, hal-hal yang bakal gue lakuin di bulan puasa kali ini, dan moga aja berhasil kelar sesuai target. AMIIIN...

Oke, Sekarang ke mesti balik ke topik. Bukan, bukan CLBK, cuma sekedar curi-curi pandang biasa aja kok. Hehehehe... #ngelantur #puasa #plak

Guys, pasti punya kebiasaan yang sering di lakuin saat puasa kan? So do I. 
Makanya disini, gue bakal cerita tentang hal-hal yang selalu ada pas bulan puasa menurut gue.
Check this out!!!!



Mie Instan

Ini hal yang paling pertama disediain di rumah gue kalo bulan puasa. Gimana nggak, emak gue orangnya ga mau ribet, plus emang ga terlalu bisa masak juga sih. So, cari makanan yang praktis aja. Tapi mie biasanya cuma jadi makanan buat sahur aja, kalo buat buka sih masih bisa lah cari ke sana-kemari makanan jadi atau nyuruh anak-anaknya yang masak.

Biasanya kalo sahur, gue lebih milih mie rebus campus nasi dibanding mie goreng campur nasi. Soalnya gue lebih suka makanan berkuah, ga seret-seret banget di tenggorokan.

Telur 

Biasanya telur juga jadi pelengkap pas lagi sahur, dan gue lebih milih telur dadar dibanding telur ceplok. Karna menurut gue, telur dadar lebih irit dibanding telur ceplok. Coba aja bayangin, telur ceplok itu biasanya 1 cuma buat satu orang. Nah kalo telur dadar, 2 telur bisa dibagi buat 3 orang. Dan karna jumlah keluarga gue banyak, so emak gue biasanya emang bikin telur dadar buat sahur.

Beras

Kalo yang ini sih, mesti banget ada. Wong, makanan pokok orang Indonesia. hehehe...
Tapi biasanya beras cuma di masak secukupnya, cuma buat sahur n buat buka puasa doang. Nah, kalo ada yang ga lagi puasa ya mau ga mau kudu makan mie lagi sebagai gantinya, atau cuma minum air putih aja seharian sampe kembung.

Sop Buah 


Nah, kalo yang ini ga selalu ada di rumah gue. Tapi yang pasti adalah setiap bulan puasa dateng pasti banyak yang jualan sop buah di pinggir jalan. Selain sop buah juga ada, es kelapa ijo, bubur sum sum, gorengan, dan macem-macem lagi. Pokoknya kalo dah mulai sore, biasanya ibu-ibu mulai kalap untuk beli ini itu buat buka puasa. Tapi, pas dah buka kebanyakan ga abis di makan. Ya kan??!!

Nah, selain makanan biasa ada juga nih kebiasaan yang hampir setiap puasa dilaku-in.

Buka Puasa Bersama

Banyak, dan hampir semua kalangan ngadain buka bareng kaya gini. Biasanya, kebanyakan ngadain buka bersama pas pertengahan puasa. Tapi kalo yang buka bersama-nya anak-anak SMA, SMP atau lebih kecil lagi, malah yang awalnya buka puasa berakhir dengan maenan petasan. Kebanyakan, malah pada ga ikut solat teraweh dan milih kumpul-kumpul bareng temennya.

Sahur On The Road (SOTD)

Nah, yang ini ga kalah seru. Selain sahur, biasanya juga ada sesi bagi-bagi makanan buat saur untuk para tunawisma atau semacemnya. Tapi, kalo misal ga di koordinir dengan baik biasanya agak sedikit ricuh, karna banyak juga yang tiba-tiba malah jadi berebut makanan. Biasanya abis selesai bagi-bagi makanan, orang-orang yang ngadain SOTDnya sahur bareng dulu baru deh pulang ke rumah masing-masing. Atau bisa jadi, mereka sahur dulu baru bagi-bagi makanan sahurnya ke tunawisma.

Dan, yang terakhir hal yang ada di bulan puasa. Tapi ini cuma buat para pelajar doang biasanya.

Buku Ramadhan

Biasanya kalo bulan puasa tuh, anak-anak murid disuruh ngisi buku ini untuk jadi penyemangat mereka buat ibadah. Tapi biasanya kalo udah mengenai ceramah ramadhan, gue lebih memilih buat nyalin ceramah dari buku-buku tahun lalu atau dari temen gue. Bukan males dengerin ceramah, tapi karena gue ga pernah mau bawa buku pas lagi teraweh. Ribet aje menurut gue. Kalo dengerin ceramah yang di tipi, gue selalu kelewat, so jalan satu-satunya adalah Nyalin. Hehehehe... 

Oke, sekian dulu postingan dari gue. Mau nyuci mukena dulu nih buat di pake ntar.
Semangat PUASA ya guys.......
Mohon Maaf Lahir Batin...

2 komentar:

  1. wahahhaha jd kgn ama buku ramadhan :D
    skrg udh ga ada hehehhe...

    menunya sama bgt deh xixiixi

    BalasHapus
  2. senasib kita :D,, emak gue paling doyan sahur pake mie instan -_-
    kalo sahur on the road belum pernah ikut sih

    BalasHapus