Categories

Budaya (3) Cerpen (2) Cooking (1) Curhat (29) Curug (1) Famz Story (4) fiktif (3) Film (14) Foto (36) Hiking (30) Indonesia (80) INDONESIA BAGUS (7) Info (111) Islam (3) Jepang (7) Kampus (83) Kartun (1) Kids (2) Komputer (34) Kopdar (1) Korean Fever (14) Listing Program (8) Look Alike (10) Maen (28) Multimedia (9) Musik (3) Muslimah (4) Ramadhan (1) Review (16) SAR (2) Sekedar Tulisan (49) Shout Out (6) SI (53) Situs Bersejarah (2) Team Mandalawangi (1) Trip (33) Tugas (86) Untuk Negeri (76) Video (3) Wisata (11)

Kamis, 13 September 2012

Ciremai Part III : Kami Pulang!

Ciaaaaat.... Semoga part III, bagian terakhir dari cerita gue tentang Ciremai kali ini..
Biar lebih afdol, jangan lupa baca Ciremai Part I, dan Part II juga loh..

Nyook, lanjut pamer fotonya ceritanya!

me + my twins
Shanti + jajang + gue
judulnya menunggu jodoh~!








aku dan lelaki ku

Setelah puas foto, n berjemur dulu sebentar buat ngengetin muka. Akhirnya semua memutuskan buat turun ke camp (pos 6) buat makan, n rapi-rapi semua barang buat pulang. Terutama buat anak-anak dari Jekardah, kita kudu cepet-cepet turun supaya kita cepet sampe bawah dan bisa cepet sampe Jakarta, karena yang di UNJ besok udah kudu kuliah.


Tuhan, jodoh ku mana??



packing! turun!

Selesai packing, semua turun!!!
Turun emang lebih gampang dari naik, tapi tetep harus waspada medan yang kadang berpasir n rada curam menuju pos 5. Ga jarang gue lebih banyak ngegunain bokong buat turun, dari pada kaki gue kenapa-kenapa gegara nahan badan, yang ga bisa di bilang enteng.

KAMI KEHAUSAN DAN KECANDUAN AIR!!!!
Ya, kita kehabisan air, tapi untung ada yang nyembunyiin air yang bisa dibilang cukup buat kami semua di pos 4 dan 3. Yang ada di otak cuma, "AIR.... AIR....!!!"

Sampe di pos 4, semua minum masih secukupnya aja. Semua kudu dapet, kalo bisa ya sisain buat di jalan lagi. Nah, di pos 3 kita udah diiming-imingi oleh kata AIR. Tapi sampe di sana, kita cuma bisa nelen ludah.AIRNYA ILANG!!! Dibilang kecewa, iya. Tapi mau gimana lagi, so kita kudu nahan haus sampe ada sumber air kalo gini.

Grasak grusuk, suara cowo-cowo yang masih pada penasaran apa airnya beneran ilang atau nggak. Dan kali aja mereka nemu air di sana. Ga beberapa lama, Jajang nemu air yang udah dia umpetin di pos 3. Sedangkan a Ekoy yang udah hampir setres mikirin airnya yang ilang gitu aja, akhirnya ikut senyum gegara airnya KETEMU!

Air di gilir ke semua orang sampe airnya abis. Dan kenyang minum air dan cukup nge-istirahat-in lutut yang sedari tadi jadi tumpuan buat turun. Akhirnya kita lanjut jalan lagi, kali ini lebih sulit. Kita semua udah ga punya harapan air lagi kecuali rumah warga. Tenggorokan kering, sakit, sampe-sampe nelen ludah pun ga bisa. Istirahat di pos berikutnya malah ngebuat kita cuma nambah kehausan, dan ngantuk. Kita semua pengen cepet-cepet sampe di rumah penduduk.

Abis ngelewatin pos 1, semua jadi lebih mudah. Rumah penduduk udah keliatan, itu tandanya air ada di depan mata. Jempol kaki gue kaya ada yang nusuk, akhirnya gue milih nge-hansaplast-in jempol dulu. Dan berharap ada yang nemu sumber air di belakang gue.

Yeay!! Penantian gue membuahkan hasil, a Adit nemu air dan gue bisa minum. Gegara tenggorokan udah lega karena air yang lumayan banyak itu cuma di nikmatin sama beberapa orang doang. Gue milih jalan santai sama yang lain. "Air?? udah dapet ko. Cape jalan cepet-cepet. Mending santai aja". *sombong, padahal airnya mentah*

Sampe di rumah penduduk yang kemaren kita ramein, tujuan pertama adalah toilet! Cuci muka, kaki, tangan. Pokoknya nyegerin badan deh. Nah, si Ibu yang punya rumah baik banget. Dia bikin nasi yang super banyak, akhirnya karna ga enak sama si Ibu a Oyot belanja beli ini itu ke warung buat di masak.

masih ada sisa gas! MASAK AIR!
Selamat MAKAN

Intan emang paling rajin, dia ga lupa nyapu juga :)
Ga kerasa, udah jam 4 lewatan. Mobil akhirnya dateng dan kita patungan 15rb lagi buat mobil, kita bersiap pulang. WELCOME MAJALENGKA! WELCOME CIREBON!

Cinlok antara a Ekoy n Agi.


Kericuhan di mobil bak. Itu a ekoy bukan kakek-kakek ya. :D
Sekitar jam setengah 7an lebih, kita akhirnya sampe di tempat kita istirahat (LCC), gue ambil urutan pertama buat bersih-bersih diri. Satu per satu dari kami ngebersihin diri. Mobil bak udah pulang lagi ke rumahnya. 

Sekitar jam 11an rombongan Jakarta mulai ribut, pada bingung naik apa ke Terminal dan juga bingung naik Bus apa ke Jakarta. Rombongan Semarang udah di ungsikan lebih dulu ke Kosan temennya Enggun. Dan, rombongan Depok yang ada 7 gelintir akhirnya nyarter angkot ke terminal, kita patungan 5 ribu per orang. Dan sampe di terminal, si angkot ga masuk ke dalem. Tapi alhamdulillah, bus ke Jakarta yang ekonomi langsung nongol. 

30 RIBU!!! NAIK....!!!!
Semua ceriel di masukin ke bagasi, dan masuk ke bus. PENUUUH!! Gue, Athifah, Mamduh dapet duduk di belakang. Sedangkan Shanti, Dheju, Intan, Somat di depan. Lebih tercengangnya lagi, MOTOR MASUK BUS!! Bikin sempit tempat duduk!

10 September 2012
Sekitar jam 6an kita sampe di Terminal Pulogadung, dan untungnya Sidik (pacarnya Athifah) jemput pake mobil. Kita semua bisa istirahat di mobil. Dheju, naik bus ke rumahnya, yang lainnya ikut sama mobil Sidik. Masalah mulai muncul, perut kembung! gas bersikeras mau keluar!

Mamduh, turun di gang rumahnya. Intan turun di Cibubur, sekarang giliran gue n Shanti yang turun. 
KASUUUUUURRRR!!!!
Fiuh.... Semua terasa lunas, tapi badan mulai kerasa pegelnya.

Thanks for all..!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar