Categories

Budaya (3) Cerpen (2) Cooking (1) Curhat (29) Curug (1) Famz Story (4) fiktif (3) Film (14) Foto (36) Hiking (30) Indonesia (80) INDONESIA BAGUS (7) Info (111) Islam (3) Jepang (7) Kampus (83) Kartun (1) Kids (2) Komputer (34) Kopdar (1) Korean Fever (14) Listing Program (8) Look Alike (10) Maen (28) Multimedia (9) Musik (3) Muslimah (4) Ramadhan (1) Review (16) SAR (2) Sekedar Tulisan (49) Shout Out (6) SI (53) Situs Bersejarah (2) Team Mandalawangi (1) Trip (33) Tugas (86) Untuk Negeri (76) Video (3) Wisata (11)

Selasa, 11 September 2012

Ciremai Part I : Nice To Meet You

Hei hooooooo.....
Selamat pagi menuju siang!
Kalian tau Gunung Ciremai kan? Yaps, gunung tertinggi di Jawa Barat bro..
Awalnya gue n kembaran di kasih tau temen gue yang namanya Athifah yang katanya mau ke Gunung Ciremai tanggal 8 September. Tanpa pikir panjang, gue n kembaran langsung mau sama ajakan temen gue yang itu. Semua kita siapin dari seminggu sebelumnya, mulai dari beli tiket kereta dari stasiun senen sampe list perlengkapan yang kudu di bawa.

6 September 2012
Athifah jarkom anak-anak yang mau ikut ke Ciremai buat kumpul di UNJ, tapi gue ga dateng. Gue diwakilin aja sama dia. Males ke UNJnya cuy. Kalo yang lain kan emang anak-anak UNJ. Gue nunggu kabar di rumah, tapi kembaran gue ga dateng-dateng.

Abis maghrib, akhirnya kembaran gue dateng membawa kabar. Dia bilang yang ikut dari Depok ada 7 orang, yaitu gue, Shanti, Athifah, Dheju, Intan, Mamduh, n Somat. Terus yang dari Semarang ada 3 orang. Barang-barang bisa di titip ke Somat, sebelom dia berangkat ke rumah Mamduh di daerah Jatinegara. Besok kudu pada siap-siap jam 9-an. Soalnya ntar bakal kumpul dulu di rumah Mamduh, dan berangkat bareng dari sana ke Stasiun Senen.

7 September 2012
Berhubung Gue, Shanti, n Athifah rumahnya pada di Depok. Kita bertiga janjian ketemu di Kober. Tadinya mau naik kereta dari Kober ke Jatinegara, tapi ternyata ga ada yang tau jalur KRLnya. So kita nunggu bus yang ke Rawamangun.

Athifah sampe duluan di Kober soalnya dia mau service cerielnya di sana. Gue n Shanti dateng belakangan. Nunggu setengah jam, busnya lewat tapi Athifah belom juga nongol. Pasrah deh, mau naik bus yang mana sekarang. Sekitar setengah jam kemudian, busnya dateng. Kita bertiga langsung naik, dan sempet tidur dulu di Bus.

Kita turun di Rawamangun, dan lanjut lagi cari bus ke arah Jatinegara. Lama juga ternyata busnya lewat, ada yang rada kosong tapi malah ngelewat begitu aja. Akhirnya bus ke Jatinegara lewat, dan berenti. Tapi bus penuh, terpaksa kudu berdiri dulu. Kita turun di pasar Gembrong dan jalan lagi ke sebrang Telkom. Karena kita sampe sekitar jam 11an, dan para cowo kudu sholat jumat. Kita milih cari makan dulu di daerah sana.

Athifah n Shanti kelaperan

Kang Ketoprak yang berjasa
FYI, gue ga terlalu doyan ketoprak coy, soalnya gue selalu enek sama bumbunya, aneh rasanya. Tapi karena yang ada cuma ketoprak, dan pas gue coba punya Shanti ketopraknya lumayan enak, so gue ikut beli juga. "Jangan pake toge, jangan pake tahu bang", gue cuma bisa ngomong begitu. Padahal gue ga mau makan semua yang ada di situ.

Ketoprak gue dah jadi, cuma ada potongan ketupat, bihun, krupuk, plus bumbu ketoprak. Ngeliatnya bikin laper sih. Sesuap dua suap tiga suap dan akhirnya ENAK TAPI ENEK. Gue dah pasrah sama ketoprak di piring gue. Porsinya lumayan banyak dan gue udah enek dan ga sanggup buat nyuap lagi. Shanti n Athifah dah abis ketopraknya, gue dah berusaha buat nyuap-nyuap lagi. Tapi tetep GA SANGGUP. Gue akhirnya nyerah dan ngembaliin piring isi sisa ketoprak gue ke abangnya dengan senyum.

Ga lama kemudian, Mamduh dateng sekalian mau jemput Dheju, Intan, n Somat di Kampusnya. Gue, Athifah, n Shanti jalan bertigaan dengan harap-harap cemas takut salah rumah. Lumayan jauh juga jarak rumahnya dari jalan.

Ga lama gue n yang lain sampe rumahnya Mamduh, rombongannya Somat, Dheju, n Intan dateng plus Mamduh juga. Semua langsung packing ulang tas masing-masing. Cek ini cek itu takut ada yang ketinggalan. Ga lupa, pamit sama emaknya Mamduh yang sedari tadi ada di rumah.

Semua dah harap-harap cemas takut kita telat dateng ke stasiunnya. Kita nunggu bus ke arah senen, dan tadaaaaaaaaaaaaaaaa busnya dateng. Kita langsung naik, walaupun kita ga tau stasiun Senen di mananya terminal. Terpaksa nanya sama petugas terminal, dimana stasiun Senen. Katanya ada di belakang, kita pada jalan lagi ke arah Stasiun. Cek jam, masih jam 2 kurang, keretanya dateng jam 14.20. Masih bisa istirahat!!!

Dheju, Athifah, Intan
Dheju, Intan, Shanti, Athifah, Gue

Somat, Mamduh, Sidik (pacar Tifah)
Kita berangkat pake Kereta Tegal Arum, Ekonomi, cuma 15ribu. OKE KAN?!
Ga lama, keretanya dateng. Kita dapet kursi 7A sampe E, sama 8C dan D. Nah, ada 1 orang yang ga jadi ikut makanya kita dapet kursi lebih.
Kereta berangkat sekitar jam 3 kurang dari Senen, kereta ekonomi sekarang dah lebih teratur dari dulu ternyata. *padahal ga pernah naik kereta ekonomi*

Udah gelap. Mulai pada tidur

Udah gelap, gue milih merem bentar karena ngantuk, dan karena ada TNI AL mblo yang ngeselin banget dari pas gue di stasiun Senen. Kereta ekonomi dari Senen ke Prujakan (Cirebon) makan waktu 5 jam, beda 2 jam sama Cirebon Ekspress (bisnis). Udah mulai masuk daerah Cirebon, kita mulai H2C lagi, gegara kita ga ada yang tau Stasiun Prujakan itu setelah Stasiun apa.

Tanya ini tanya itu, dan akhirnya satu stasiun sebelom PRUJAKAN!!! Semua nyiapin barang bawaan. Dan si Mblo itu masih aja SKSD, tanya ini itu ke gue, kasih tau ini itu. Rasanya pengen loncat aja dari kereta kalo begini terus.

Untung ga lama kemudian kita sampe di Prujakan, tanpa basa-basi gue dan yang lain langsung turun dari kereta. Dan gokilnya lagi, di sepanjang gerbong menuju pintu TNI pada kumpul tanya ini itu juga ke gue. Hadeeeeeeh..... berasa artis kita!!

Kita dah sampe Prujakan dan ketemu anak-anak Bandung yang ikut ngedaki besok juga, dan sekarang tinggal nunggu pacar gue yang jemput kita semua pake mobil bak menuju tempat buat kita semua nginep malem ini. Plus nunggu anak-anak Semarang dateng.