Categories

Budaya (3) Cerpen (2) Cooking (1) Curhat (29) Curug (1) Famz Story (4) fiktif (3) Film (14) Foto (36) Hiking (30) Indonesia (80) INDONESIA BAGUS (7) Info (111) Islam (3) Jepang (7) Kampus (83) Kartun (1) Kids (2) Komputer (34) Kopdar (1) Korean Fever (14) Listing Program (8) Look Alike (10) Maen (28) Multimedia (9) Musik (3) Muslimah (4) Ramadhan (1) Review (16) SAR (2) Sekedar Tulisan (49) Shout Out (6) SI (53) Situs Bersejarah (2) Team Mandalawangi (1) Trip (33) Tugas (86) Untuk Negeri (76) Video (3) Wisata (11)

Sabtu, 16 Maret 2013

RM vs OVJ ???

Haiiiiiii.... *senyum sambil angkat satu alis*

Gue jabarin dulu yaaa...
RM vs OVJ itu artinya Running Man versus Opera Van Java.
Bukan! Gue bukan mau maen kritik-kritikan ko, tapi sebagai salah satu dari sekian ribu juta fans dari dua program kocak ini, gue pikir mereka hampir mirip dari segi membernya loooooh.
Check this out!

Opera Van Java (OVJ) adalah salah satu acara komedi di Trans7 (stasiun televisi Indonesia). Konsepnya seolah pertunjukan wayang orang gitu. Pemain ga perlu menghapal naskah, karna mereka cukup berimprovisasi sama apa yang diceritain sang dalang.


Running Man (RM) adalah salah satu variety show di SBS (stasiun televisi Korea Selatan).
Konsepnya berputar sekitar di misi perlombaan dan misi-misi lain.



Yuk nyambung-nyambungin hubungan kita lagi member 2 variety show ini.

Parto | Yoo Jae Suk
Parto alias Eddy Supono berperan sebagai dalang dalam OVJ. Dulu Parto bergabung dalam grup lawak Patrio. Dia lahir di Jakarta, 17 April 1961 berarti sekarang doi udah berumur 52 tahun.

Yoo Jae Suk adalah member RM yang bisa disebut pemegang peran utama. Jae Suk yang berprofesi sebagai komedian dan MC sering dijuluki sebagai grasshopper, Yooruce Willis, Yoo Hyuk, SUKTOP, dan lain-lain. Jae Suk lahir di Seoul, Korea Selatan tanggal 14 Agustus 1972, berdasarkan kalkulator berarti umurnya 42 tahun.

Jadi, di masing-masing variety show, keduanya sama-sama punya peran "bicara banyak". Kalo dari segi penampilan mereka cuma sama di kacamata aja sih menurut gue.

Andre Taulany | Kim Jong Kook
Andre Taulany yang dulunya berprofesi sebagai vocalist dari grup band Stinky sekarang jadi pelawak. Andre lahir di Jakarta, 17 September 1974 (39 tahun). Selain menjadi penyanyi dan pelawak, doi juga pernah menjadi salah satu pemain dalam film Kiamat Sudah Dekat dan beberapa Film dan judul Sinetron lainnya.

Kim Jong Kook adalah seorang penyanyi aliran balada, dulu Jong Kook pernah bergabung dalam duo Turbo, tapi sekarang menjadi penyanyi solo. Jong Kook lahir pada tanggal 25 April 1976 (37 tahun). Jong Kook merupakan member yang paling disegani oleh member lain, karena memiliki badan yang besar dan stamina yang selalu fit.

Andre dan Jong Kook sama-sama memiliki profesi sebagai penyanyi. Mereka sama-sama punya daya tarik sendiri.

Sule | HaHa
Sule alias Entis Sutisna berprofesi sebagai pelawak dan penyanyi. Sule lahir di Cimahi, Jawa Barat, 15 November 1976. (37 tahun). Sule adalah pemain OVJ yang selalu membuat lelucon spontan yang kreatif, mungkin karna memang dia dulu kuliah di  jurusan Seni.

HaHa alias Ha Dong Hoon lahir di Berlin, Jerman pada 20 Agustus 1979 (34 tahun). Haha berprofesi sebagai pelawak, aktor, presenter, dan juga penyanyi reggae. Dalam RM Haha mendapat julukan Haroro karena penampilannya kadang mirip dengan Pororo (tokoh kartun).

Sule dan Haha memiliki kesamaan dalam membuat pemain lain tertawa karena kelakuan dan kreatifitas mereka membuat lelucon yang spontan.

Nunung | Song Ji Hyo

Nunung yang memiliki nama asli Tri Retno Prayudati bisa dikatakan sebagai pelawak senior di Indonesia. Dulu Nunung pernah bergabung dengan Srimulat. Selain menjadi pelawak, Nunung juga pernah berakting dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Nunung lahir di Solo, 5 April 1964 (49 tahun).

Song Ji Hyo alias Cheon Seong Im adalah seorang aktris Korea Selatan. Namanya mulai dikenal saat ia bermain di Serial Drama Princess Hours. Ji Hyo lahir pada tanggal 15 Agustus 1981 (32 tahun). Selain berperan dalam film dan serial drama, Ji Hyo juga sering tampil dalam beberapa iklan dan video klip musik.

Plis jangan gugat gue!! *tenggelem*
Mereka gue samain ......... karna mereka sama-sama menjadi member wanita satu-satunya dan menjadi bahan ledekan oleh member lain. Udah samanya disitu doang kok. OKE?? FINE??

Aziz Gagap | Kang Gary
Aziz Gagap alias Muhammad Azis adalah seorang pelawak yang bisa dikatakan terkenal lewat OVJ. Aziz selalu berbicara gagap dalam OVJ (aslinya normal). Aziz lahir di Jakarta, 22 Desember 1973. *ngitung pake sempoa* Umurnya 40 tahun.

Kang Gary a.k.a Kang Hee Gun lahir pada tanggal 24 Februari 1978 (35 tahun). Gary adalah rapper di duo hip-hop Leessang. Selain menjadi rapper, Gary juga sering menulis lagu. Running Man merupakan variety show pertamanya. Lewat RM, orang-orang mulai kenal sama Gary.

Aziz dan Gary sama-sama menjadi pasangan (pura-pura) dari member wanita satu-satunya. Aziz yang dulu sering dipasang-pasangkan dengan Nunung, dan Gary-Ji Hyo yang dikenal dengan Monday Couple di Running Man. Aziz dan Gary sama-sama memiliki wajah "peaceful".

Desta | Lee Kwang Soo
Desta alias Deddy Mahendra Desta adalah member baru di OVJ. Desta lahir di Surakarta, 15 Maret 1977 (36 tahun). Dulu Desta bergabung dalam grup band Clubeighties dan merupakan seorang drummer. Setelah keluar (dikeluarkan sih katanya) Desta beberapa kali ikut bermain dalam beberapa judul Film, dia juga dulu pernah menjadi host di Acara TV.

Lee Kwang Soo atau sering di sebut Giraffe, karena merupakan member yang paling tinggi di RM (193 cm). Kwang Soo adalah seorang Aktor dan model. Dia banyak membintangi Film dan Serial Drama. Kwang Soo juga terkenal sebagai Asian Prince di Running Man. Kwang Soo lahir tanggal 14 Juli 1985 (28 tahun).

Desta dan Kwang Soo sama-sama memiliki peran sebagai orang yang "selalu di bully" oleh member lain. 

Ji Suk Jin
Ji Suk Jin lahir di Seoul, Korea Selatan, pada 10 Februari 1966 (47 tahun). Suk Jin sering dijuluki sebagai Big Nosed Hyung, Impala, dan juga Jae Suk Sunflower. Sukjin merupakan seorang pelawak, penyiar, dan penyanyi. Suk Jin merupakan member RM yang bisa dikatakan paling lemah.

Hemmm........
Karna member OVJ cuma ada 6 dan member RM ada 7, kalo menurut gue Suk Jin juga mirip sama Parto. Sama-sama paling senior tepatnya.



Okelah kalo begitu, cuma segitu yang bisa gue sambung-sambungin antara OVJ dan RM. Inget ya, postingan ini bukan untuk siapa ngikutin siapa. Tapi ini cuma karya seorang fans yang emang suka sama kedua acara TV ini. Cuma lucu-lucuan aja intinya mah.

Ngerti kaaaaaaaaaaaaaaaaan??
Ya syudaa~h. Eike cuuus dulu ye cyin. Mau cari angin. *bangkit dari kubur*

6 komentar:

  1. KENAPOSE COMMANDER DISAMAIN AMA ANDREE ~~
    NOOOO ~~

    Etapi ksian Chung Sung Im disamain sama ... er.... itu loh :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. puahahaha..... stoknya cuma itu, so mau gimana lagi... :D

      Hapus
  2. Hahhaha.. Ji hyo ma nunung disamain.. ahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wanita satu-satunya.. selebihnya ga ada yang sama ko... ampuuun... XD

      Hapus
  3. hihi aku juga sering bandingin ovj sama rm :3 . Konsep grup mereka yang anggota cewe nya cuman satu itu yg bikin mirip :))

    BalasHapus