Categories

Budaya (3) Cerpen (2) Cooking (1) Curhat (29) Curug (1) Famz Story (4) fiktif (3) Film (14) Foto (36) Hiking (30) Indonesia (80) INDONESIA BAGUS (7) Info (111) Islam (3) Jepang (7) Kampus (83) Kartun (1) Kids (2) Komputer (34) Kopdar (1) Korean Fever (14) Listing Program (8) Look Alike (10) Maen (28) Multimedia (9) Musik (3) Muslimah (4) Ramadhan (1) Review (16) SAR (2) Sekedar Tulisan (49) Shout Out (6) SI (53) Situs Bersejarah (2) Team Mandalawangi (1) Trip (33) Tugas (86) Untuk Negeri (76) Video (3) Wisata (11)

Jumat, 16 Mei 2014

Etika Profesionalisme


Etika Profesionalisme tersusun dari kata Etika dan Profesionalisme. 

Etika
Menurut wikipedia, Etika adalah sebuah sesuatu di mana dan bagaimana cabang utama filsafat yang mempelajari nilai atau kualitas yang menjadi studi mengenai standar dan penilaian moral. Secara metodologis, tidak setiap hal menilai perbuatan dapat dikatakan sebagai etika, karena etika memerlukan sikap kritis, metodis, dan sistematis dalam melakukan refleksi. Objek dari etika adalah tingkah laku manusia.

Profesionalisme
Profesionalisme dapat diartikan sebagai tingkah laku, kepakaran atau kualiti dari seseorang yang profesional (Longman, 1987). Selain itu profesionalisme juga merupakan pelaksanaan tugas dan kewajiban untuk memenuhi kebutuhan yang rumit dari klien, yang mencakup pengambilan keputusan dengan kemungkinan akibat yang luas bagi masyarakat.

Etika Profesionalisme
Etika Profesi adalah penggunaan bakuan dari evaluasi moral terhadap masalah penting dalam kehidupan profesional. Sedangkan etika profesionalisme merupakan pedoman sikap, tingkah laku dan perbuatan dalam melaksanakan tugas dan dalam kehidupan sehari-hari.


Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Etika
http://ms.wikipedia.org/wiki/Profesionalisme
e_cahya.staff.gunadarma.ac.id/.../files/.../Etika+dan+Profesionalisme.pdf


Tidak ada komentar:

Posting Komentar