Categories

Budaya (3) Cerpen (2) Cooking (1) Curhat (29) Curug (1) Famz Story (4) fiktif (3) Film (14) Foto (36) Hiking (30) Indonesia (80) INDONESIA BAGUS (7) Info (111) Islam (3) Jepang (7) Kampus (83) Kartun (1) Kids (2) Komputer (34) Kopdar (1) Korean Fever (14) Listing Program (8) Look Alike (10) Maen (28) Multimedia (9) Musik (3) Muslimah (4) Ramadhan (1) Review (16) SAR (2) Sekedar Tulisan (49) Shout Out (6) SI (53) Situs Bersejarah (2) Team Mandalawangi (1) Trip (33) Tugas (86) Untuk Negeri (76) Video (3) Wisata (11)

Senin, 30 April 2012

Pembangunan & Pertumbuhan

 
A.     Pembangunan & Pertumbuhan Ekonomi
Pembangunan ekonomi meliputi berbagai aspek perubahan dalam kegiatan ekonomi, taraf pembangunan ekonomi yang dicapai suatu Negara telah meningkat, tidak mudah untuk diukur secara kuantitatif.

Sedangkan pertumbuhan ekonomi adalah kemampuan Negara untuk menyediakan barang-barang ekonomi yang terus meningkat bagi penduduknya, pertumbuhan kemampuan ini berdasarkan pada kemajuan teknologi dan kelembagaan serta penyesuaian ideology yang dibutuhkannya.


Menurut saya, pembangunan ekonomi di Indonesia sudah ada, tapi dalam hal pertumbuhan ekonomi Indonesia masih belum bisa dikatakan baik. Karena dalam tahun-tahun ini pertumbuhan ekonomi berlangsung serentak dengan kemiskinan.

Dilihat dari segi makro berada dalam keadaan yang cukup meyakinkan. Namun dari segi mikro, pengangguran dan kemiskinan makin meningkat. Perusahaan-perusahaan besar belum memperhatikan kelompok masyarakat yang membutuhkan lapangan pekerjaan. Dan juga UMR di setiap daerah masih tergolong rendah. Selain itu masih terlihat kesenjangan sosial di masyarakat.



Sumber :
jnursyamsi.staff.gunadarma.ac.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar