Categories

Budaya (3) Cerpen (2) Cooking (1) Curhat (29) Curug (1) Famz Story (4) fiktif (3) Film (14) Foto (36) Hiking (30) Indonesia (80) INDONESIA BAGUS (7) Info (111) Islam (3) Jepang (7) Kampus (83) Kartun (1) Kids (2) Komputer (34) Kopdar (1) Korean Fever (14) Listing Program (8) Look Alike (10) Maen (28) Multimedia (9) Musik (3) Muslimah (4) Ramadhan (1) Review (16) SAR (2) Sekedar Tulisan (49) Shout Out (6) SI (53) Situs Bersejarah (2) Team Mandalawangi (1) Trip (33) Tugas (86) Untuk Negeri (76) Video (3) Wisata (11)

Rabu, 26 Desember 2012

Gn. Tampomas, Sumedang (23-25 Des '12)

Sumedang, 23 Desember 2012
Sorabinya buuuuuuuuuuuuuuuuuuuu....!!!
Maklum lah, anak kota. Jarang liat yang kaya begini, apalagi sampe bikin sendiri. Masih belum bisa nyaingin pedagang sorabi asli, tapi masih bisa di makan ko sorabinya.. 
Dari jam 6, sampe jam 7 lebih, masih belom kelar bikin sorabi. Sampe apinya juga bosen gegara kagak bener bikin sorabi. Satu persatu anggota magang jadi penjual sorabi juga ikut bosen. (Athifah ilang pertama, di susul gue, trus Shanti, dan yang terakhir Sidiq). 



Pasukan dari Bandung yang seharusnya dateng jam 9, ngaret sampe jam 11 siang. Alhasil berangkat ke Cibeureum panas-panasan. Jalan dari rumah ke terminal Ciakar, di sambung naek ankot ke Cibeureum ongkosnya Rp 4000,-.
Sampe di Cibeureum, kita mampir dulu di Masjid buat sholat dzuhur, sekalian beli-beli bekel tambahan mumpung masih ketemu warung.

Karena emang dari Masjid Cibeureum itu lumayan jauh ke area gunung Tampomasnya, jadi kita kudu numpang ke truk-truk pasir yang lewat, sampe tempat pengerukan pasir di deket jalur Tampomas.
"Kebo, naek truk pasir..!!!"
Walaupun di dalem truk pasir, tetep kudu "SMIIILEEEEEEEEEEE...".




Perjalanan di mulai, dari ilalang sampe ke batu-batu yang lumayan nyakitin kaki. Barisnya rapi banget. "Pucuk pucuk pucuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuk.....".

Hamparan rumput liar warna merah muda, berasa dimanaaaaaaaaaaaaaaa gitu. Bisa buat prewed ini. Tuh contohnya Athifah sama Sidiq. :D
"peace............!!!"
Musang... atau luwak ya?? Ah apalah ini, pokoknya doi jadi sasaran a Epan buat di jadiin piaraan. "Selamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat datang......."

Atas : A Epan, A Jajang, (ga tau siapa namanya)
Bawah : A Epan, A Jajang, mmmm.. lupa agi siapa namanya
Para pria malam...
Abis ujan gede, walaupun kayunya basah, kalo bener-bener niat buat bikin api, pasti nyala walaupun kudu berjuang beberapa jam, dan ngorbanin parafin berapa biji.

Tampomas, 24 Desember 2012

"Selamaat pagii......."
Suasana puncak Tampomas, tepatnya pemukiman kami berdua-belas. Tenda merah, tadi malem isinya rombongan dari Bandung (7 orang), tenda sebelahnya ya rombongan gue (5 orang). Katanya sih, yang tenda merah ga enaknya ya tidur dempet-dempetan, sampe ada yang tidurnya duduk. Nah, klo tenda gue, ga enaknya semalem pas ujan gede lupa pasang cover tenda (human error) alhasil, ujannya merembes dan BANJIIIIIR di dalem tenda.
Pas ujan reda baru dah kita pada beresin tenda, n benerin cover, takut ujan gede lagi. Athifah kebagian ngepel tenda, bisa jadi doi rekor ngepel paling tinggi. hahahaha...
Jemuran penduduk tenda gue, pasca banjir semalem....
"Mumpung, ada matahari bu. Mari kita jemur..."
Semua barang-barang yang basah udah di jemur, sekarang penduduknya yang di jemur sambil poto-poto, padahal ngelap muka pake tisue basah juga belom. 
"Yang penting, HEPIIIIII......!!!!"

View dari puncak Tampomas
View dari puncak Tampomas (juga)
Terima kasih, makanannya... 
"Selamat sarapan..."

 MERDEKA!!!!!
Ga sengaja nemu bendera merah-putih super guedeeee di patilasan.




 Menit-menit terakhir di puncak sebelum turun... "Kimchi....!!"
Perut kenyang, poto udaah, mari kita turun!!!
"Awas kepleset..., lantai basah..."
Awalnya emang nyari truk pasir lagi buat ngangkut kami. Tapi, alhamdulillah ada mobil pick up yang lewat, dan mang supirrnya ngebolehin kita nebeng sampe bawah.
"Awas, pantatnya jangan offsite. Takut di serempet!"

Sumedang, 25 Desember 2012


 "Bye bye Brino... see you next time... I'll be back..!!"

Gegara, kemaren pas di puncak Tampomas, tiba-tiba ngiler mau es krim, alhasil sebelum naik bus pulang ke Jekardah tercintah sempet beli es krim dulu. Karena kursi paling belakang kosong, kita milih duduk di situ, biar ngobrolnya enak, dan bagi-bagi makannya juga enak pastinya. 


3 komentar:

  1. ih itu ada luwaknya,kenapa ee nya ga di ambil trus d bkin kupi luwak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, itu kan sekarang jadi piaraan sepupu, rencananya mau beli biji kopi, trus di kasih buat si luwaknya :D

      Hapus
    2. trus kamu yg ngambilin biji kopi hasil fermentasi perut si Luwak
      :D

      Hapus