Categories

Budaya (3) Cerpen (2) Cooking (1) Curhat (29) Curug (1) Famz Story (4) fiktif (3) Film (14) Foto (36) Hiking (30) Indonesia (80) INDONESIA BAGUS (7) Info (111) Islam (3) Jepang (7) Kampus (83) Kartun (1) Kids (2) Komputer (34) Kopdar (1) Korean Fever (14) Listing Program (8) Look Alike (10) Maen (28) Multimedia (9) Musik (3) Muslimah (4) Ramadhan (1) Review (16) SAR (2) Sekedar Tulisan (49) Shout Out (6) SI (53) Situs Bersejarah (2) Team Mandalawangi (1) Trip (33) Tugas (86) Untuk Negeri (76) Video (3) Wisata (11)

Senin, 07 Januari 2013

Tampomas Part III (Ending)

Hemmm....
Sampe mana ya kemaren dongengnya?? Baca dulu yang ini deh, supaya inget lagi.

*selesai baca yang kemaren*

Jadi gini *benerin kacamata* abis kelar sarapan, dengan sedikit minum karena kudu menghemat air sampe bawah. Teh Tri, a Jajang, dan dua aa lainnya (lupa namanya) pergi ke patilasan Prabu Siliwangi yang ada di Tampomas, dan pulaaaaaaaaaaaaangnyaaaa mereka bawa bandera merah putih SUEPEEEER GUEEEDEEEE! Cari view yang enak, akhirnya kita photo-sesion bareng sang saka. Inget yah, ini TANPA DISENGAJA loooh nemu bendera segede gini..

persiapaaaaaan kakanyaaaaaa
*sibuk masing-masing*




Photo-session mesti diakhiri, kalo nggak ya kapan turunnya??
Semua dah kelar packing, dan pakaian yang dari pagi di jemur lumayan rada kering. Sepatu yang basah pun, udah ga terlalu basah. Hamdallah! Tapi, kaos Sidiq yang semalem dijadiin lap untuk ngepel tenda direlakan untuk ditinggalkan, udah kotor banget katanya dah ga layak buat di bawa juga. "TERLALU miris kalo nginget apa yang kami lakukan dengan kaos itu. Jadi, tinggalkan saja dia".


Seperti biasa, turun lebih cepat dari pada naik. Tapi tetep kudu ati-ati sama jalan, dan lutut pastinya. Kaum hawa bener-bener semangat, malah kaum adam yang kewalahan gegara lututnya yang kudu ngerem-ngerem terus. Dan, mungkin pelumasnya mulai abis.. Hayooo itu kenapa??? *abaikan*



Berangkat yang selalu aja nyari pos terdekat untuk istirahat. Pas turun, pos-pos malah seolah ga menampakan diri dan tiba-tiba udah sampe pos 3 aja. Ciyeeeeeh...!! Ga lupa juga sih, klo istirahat yang pertama di lakukan ya minum, trus periksa keadaan badan dari pacet, dan nanya "si eta keur naon di jero nyah eta a??" (si itu lagi ngapain di dalem yah : dimaksudkan ke si musang yang akhirnya di masukin ke tas a Efan).

Sekitar 3 jam kita jalan dari puncak sampe kebon pinus. Terhitung, Shanti sekali jatoh di tanah dengan suara "deeeeeeum", Athifah sekali kepeleset dengan alas batu yang pas buat duduk, Sidiq yang katanya jatoh sekali juga di tanah, dan gue terhitung sekali kepeleset di antara akar-akar pohon di dalem hutan tadi, dan sekali kepeleset di kebon pinus dengan alas batu-batu kerikil, yang bikin cap biru di paha n betis. 


Abis lepas dari kebun pinus, istirahat diantara semak. Wooow, ada yang lepas baju. =D


Semua udah mulai ngantuk, ga mau istirahat lama-lama biar cepet sampe rumah dan bisa tidur nyenyak. Kita lanjut turun sampe keluar kawasan pendakian, dan karna ada warung yang buka. Gue, Shanti, Athifah, Sidiq, a Efan, milih buat beli minum dan sekedar cemilan di sana. Maklum bekel kita ber-5 abis dan emang ga bawa bekel cukup sih. Dan personil terakhir, a Jajang yang ikut nimbrung dan gue tau dia mau nebeng gratisan tuh. Harganya ga tergolong mahal ko, dan ibu-ibu penjualnya ramah.

Perut lumayan keisi, lanjut lagi nyari truk yang berbelas kasihan ke kami ber-12, baru jalan berapa langkah dari warung (50 langkah kayanya) ada mobil bak terbuka yang berbaik hati ngasih tumpangan. KAMI NAIIIIIIIK...!!!

Entah apa yang ada di kepala Sidiq, yang sempetnya moto dalam keadaan desek"an kaya gini
Ternyata mobil yang kita tebengin ini ga sampe masjid yang kita tuju, akhirnya kita jalan lagi. Sekitar jam 1 siang kita sampe di Masjid, ada yang mandi, boker, dan juga Sholat ga lupa. Istirahat sekitar setengah jam di sana, dan lanjut pulang ke rumah uwa. 

Kaya di awal, kita naek angkot Cibereum - Ciakar Rp 4.000. Dari terminal Ciakar jalan lagi ke rumah uwa. Lumaayaaaaaaaaaaaaaaan...

Dan jeng jeng, sampe rumah, semua bisa mengistirahatkan badan dan si musang langsung di masukin kandang yang ada di rumah. Tentunya si musang masih galak, mungkin doi masing nginget kejadian tadi malem, gimana para kaum adam memperlakukan dia. Bikin dia terlentang, iket sana - iket sini (namanya juga di tangkep).

Okeeeeee.... Sekian perjalanan tentang Tampomas dari gue. 

Pesan dari gue klo ke Tampomas : 
  • Bawa jas ujan
  • Sedia air tembakau dan olesin ke tangan kaki, serta anggota tubuh lain yang keliatan biar pacetnya ga nempel di badan kita (Rombongan JKT pada nyoba semua, dan berhasil semua)
  • Karna tower yang ada di puncak Tampomas udah roboh, jangan nge-camp di puncak kalo ada petir ya bisa kena.
Kayaknya cukup segitu, selebihnya sama kaya kalo kalian ke gunung manapun. 
Happy hiking, dan tetep safety hiking ya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar