Categories

Budaya (3) Cerpen (2) Cooking (1) Curhat (29) Curug (1) Famz Story (4) fiktif (3) Film (14) Foto (36) Hiking (30) Indonesia (80) INDONESIA BAGUS (7) Info (111) Islam (3) Jepang (7) Kampus (83) Kartun (1) Kids (2) Komputer (34) Kopdar (1) Korean Fever (14) Listing Program (8) Look Alike (10) Maen (28) Multimedia (9) Musik (3) Muslimah (4) Ramadhan (1) Review (16) SAR (2) Sekedar Tulisan (49) Shout Out (6) SI (53) Situs Bersejarah (2) Team Mandalawangi (1) Trip (33) Tugas (86) Untuk Negeri (76) Video (3) Wisata (11)

Minggu, 01 Desember 2013

Etimologi Multimedia

Definisi Multimedia
Multimedia adalah gabungan dari animasi, video, seni, suara, dan teks yang disampaikan dengan menggunakan komputer atau peralatan elektronik digital lain.

Istilah Dalam Multimedia
  1. Programmer Multimedia, yaitu  orang yang mengintegrasikan elemen-elemen multimedia kedalam bentuk keseluruhan yang halus dengan menggunakan authoring.
  2. Multimedia Terintegrasi, dimana dokumen sumber dapat dipadukan.
  3. Multimedia Interakhtif, yaitu user yang dapat mengontrol apa dan dalam hal apa urutan elemen multimedia dikirimkan.
Terminologi Multimedia
Multimedia dimanfaatkan dalam dunia pendidikan dan bisnis. Dalam dunia pendidikan multimedia digunakan sebagai media pengajaran interktif baik dalam kelas maupun secara mandiri. Sedangkan dalam dunia bisnis, multimedia digunakan sebagai media profil perusahaan, iklan produk, atau dalam pelatihan sistem e-learning.

Awalnya multimedia menjadi konsumsi indra penglihatan dan indra pendenaran. Namun dalam perkembangannya multimedia mencakup gerak dan bau  yang merupakan konsumsi indra penciuman. Multimedia 3 dimensi dapat dirasakan saat kita menyaksikan film 3 dimensi, dimana bangku kita akan bergerak-gerak sesuai adegan dalam film tersebut, dalam film 3 dimensi multimedia akan membangkitkan sens rialitis. 

Kategori Multimedia 
  1. Multimedia Content Production
    Media Teks : Yahoo Messenger (YM), Skype, WhatsApp, BBM, dsb.
    Media Audio : Radio streaming
    Media Video : YouTube, Skype, dsb.
    Media Grafis : Photoshop, CorelDraw, dsb.
  2. Media Comunication
    • TV
    • Radio
    • Film
    • Cetak
    • Musik
    • Game
    • Entertaiment
    • Tutorial
    • ICT (Internet)



    Sumber :
    http://id.wikipedia.org/wiki/Multimedia#Mengidentifikasi_etimologi_multimedia
    http://tikarama.blogspot.com/2009/11/identifikasi-multimedia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar