Categories

Budaya (3) Cerpen (2) Cooking (1) Curhat (29) Curug (1) Famz Story (4) fiktif (3) Film (14) Foto (36) Hiking (30) Indonesia (80) INDONESIA BAGUS (7) Info (111) Islam (3) Jepang (7) Kampus (83) Kartun (1) Kids (2) Komputer (34) Kopdar (1) Korean Fever (14) Listing Program (8) Look Alike (10) Maen (28) Multimedia (9) Musik (3) Muslimah (4) Ramadhan (1) Review (16) SAR (2) Sekedar Tulisan (49) Shout Out (6) SI (53) Situs Bersejarah (2) Team Mandalawangi (1) Trip (33) Tugas (86) Untuk Negeri (76) Video (3) Wisata (11)

Sabtu, 18 Agustus 2012

ABG SMA, Sekarang.....

Anak baru gede (ABG), nah biasanya sih anak-anak SMA yang udah bisa di bilang ABG. Gimana enggak, masa SMA itu bener-bener masa transisi dari anak-anak ke remaja, so ga heran banyak anak-anak SMA yang masih nyari-nyari siapa dia sebenernya.

Project kali ini bikin gue bener-bener bingung, theme-nya aja ABG SMA JAMAN SEKARANG. Gue bingung mesti tulis apa tentang ABG SMA, maklumlah udah 2 tahun lalu gue meninggalkan bangku SMA. Gue udah rada lupa tentang jaman-jaman gue masih berpangkat sebagai ABG SMA dulu, ditambah pas gue cari gambarnya di google, semua gambar yang sangat nggak gue harepin.
Selepas dari itu semua, sesuai judul postingan kali ini "ABG SMA, Sekarang.....", gue ga ngebahas tentang 'macem-macem' tentang ini tapi gue bakal ngebahas tentang prestasi-prestasi kaum ABG SMA Sekarang. Sekarang, udah banyak anak-anak SMA yang ikutan olimpiade internasional, dan ga jarang dari mereka mendapatkan juara di olimpiade itu.

Nah, ini dia para ABG yang nggak cuma asal gaye, tapi juga berisi otaknya. 
Berdasarkan sumber yang dibaca, salah satu prestasi yang Indonesia dapat yaitu pada Bulan Mei 2011. Tim Olimpiade Fisika Indonesia (TOFI) mendapatkan penghargaan dalam ajang Asian Physics Olimpiad (APho) yang diselenggarakan di Tel Aviv, Israel.

Masih dibulan yang sama, pelajar Indonesia berhasil meraih penghargaan di ajang 18th International Conference of Young Scientist (ICYS) di Moscow, Rusia. Indonesia berhasil mengumpulkan satu medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu. Tim Olimpiade Kimia Indonesia (TOKI) jua berjaya di ajang 43th International Chemistry Olympiade di Ankara, Turki, pada bulan Juli tahun 2011.

Nah, sebenernya masih banyak prestasi yang membanggakan yang diperoleh para ABG SMA Indonesia sekarang. Itu juga jadi salah satu bukti, sekarang pengetahuan para kaum muda-mudi Indonesia tidak boleh di sepelekan lagi. Indonesia bisa.

Semangat untuk anak-anak Indonesia. Jangan pernah menyerah demi mengharumkan nama bangsa, keluarga, dan diri sendiri di mata dunia.
MERDEKA!!!!
sumber : 

2 komentar:

  1. *pasang iket kepala* *coreng coreng muka* *ikut berjuang* *berjuang ngelupain mantan* #eaa

    Anak muda indonesia emang hebat hebat kok :))

    BalasHapus