Categories

Budaya (3) Cerpen (2) Cooking (1) Curhat (29) Curug (1) Famz Story (4) fiktif (3) Film (14) Foto (36) Hiking (30) Indonesia (80) INDONESIA BAGUS (7) Info (111) Islam (3) Jepang (7) Kampus (83) Kartun (1) Kids (2) Komputer (34) Kopdar (1) Korean Fever (14) Listing Program (8) Look Alike (10) Maen (28) Multimedia (9) Musik (3) Muslimah (4) Ramadhan (1) Review (16) SAR (2) Sekedar Tulisan (49) Shout Out (6) SI (53) Situs Bersejarah (2) Team Mandalawangi (1) Trip (33) Tugas (86) Untuk Negeri (76) Video (3) Wisata (11)

Rabu, 02 Januari 2013

Tampomas!! (Part I)

Hai hai....
Kali ini gue mau nge-share perjalanan muncak Gn. Tampomas tgl 24 Desember lalu.

Oke, Gunung Tampomas itu adalah salah satu gunung berapi di Jawa Barat, Indonesia. Dengan ketinggian sekitar 1.684 mdpl, gunung ini terletak di sebelah utara Kota Sumedang.

Sebenernya ga terlalu kepikiran mau muncak Tampomas (lagi). Soalnya, sebulan sebelumnya udah ngerencanain mau muncak Papandayan, karna belom pernah ke sana. Tapi, 2 minggu sebelum keberangkatan ke Papandayan, semua yang tadinya bilang “iya”, mulai rada bimbang dan akhirnya bilang “maaf, kayanya ga bisa deh. Lagi ada masalah”, entah itu masalah keluarga atau masalah di kantor.

Kecewa sih... Tapi akhirnya beberapa hari kemudian ada ajakan muncak Tampomas dari kaka kelas gue yang sekarang kuliah di Bandung, namanya Jajang. Tanpa banyak mikir, Shanti (kembaran gue) langsung “nge-iya-in” ajakan dari bang Jajang.

22 Desember 2012

Gue kudu UTS jam 9 pagi, dan jam 11nya kudu berangkat ke Pasar Rebo buat ke Sumedang. Untungnya tadi malem gue udah sempet packing, walaupun banyak yang gue niatin untuk pake sistem “pinjem aja punya uwa”. Hahahaha....

Kelar UTS sekitar jam 10-an, gue balik kerumah dan langsung di rusuhin sama Shanti yang udah siap berangkat ke Sumedang. Gue n Shanti kudu nunggu Athifah di perempatan kelapa 2, Depok. Sekitar setengah jam hampir sejam akhirnya Athifah menampakan diri.

Kita bertiga langsung naik angkot 112 ke Pasar Rebo (Depok-Ps.Rebo Rp 3.000). Disana Sidiq (pacar Athifah) udah nunggu, dan tinggal nunggu bus ke Sumedang lewat.

Sekitar jam 12 siang, bus jurusan Sumedang dateng (CBU), busnya penuh karna awal liburan anak sekolah. (Ps. Rebo - Sumedang Rp 35.000) Dari Jakarta ke Bandung jalanan ga macet, dan penumpang banyak yang turun di sana. Alhasil gue dan Shanti yang tadinya duduk di balok kayu bisa menikmati 35.000 gue tanpa sia-sia, kami berdua dapet tempat duduk normal (empuk, ada senderan). Nah, dari Bandung ke Sumedang jalanan macet dan penumpang yang naik lebih banyak dibanding yang turun di Bandung tadi.

Sekitar jam 7 malem, kami berempat turun di perempatan Sumedang (ga tau namanya) karna busnya ga lewat ke Terminal Ciakar. Dari situ sepupu gue jemput secara gantian. Gue dan Athifah yang dapet kloter terakhir diangkut, sampe rumah Uwa (Jati Hurip) sekitar jam 8 lebihan.

Say Hello ke uwa - ganti baju - makan - TIDUR!! (Jarang banget fase kaya begini di rumah)

23 Desember 2012

Rencana, jam 9 pagi rombongan dari Bandung dah kudu sampe Sumedang. Tapi kenyataannya, karna ada misscomunication rombongan Bandung baru sampe Sumedang sekitar jam 11 siang. Baru ada 6 orang yang dateng dari Bandung, yang 1 lagi nyusul langsung ke Cibeureum. Ga nunggu lama, kami ber-11 langsung jalan ke Terminal Ciakar. Dengan personil >> JKT : gue, Shanti, Athifah, Sidiq; SMD: A Efan (sepupu gue); BDG: A jajang, a Yudha, teh Ayu, teh Sri, Pacarnya teh Ayu, n aa ……… (lupa nama, di cari di pesbuk juga belom ketemu). *hampura*

Dari terminal Ciakar, kami naik angkot ke Cibeureum (Rp 4.000). Dari jalan raya kami masuk ke (klo ga salah) Jln. Sedar, dan ga jauh ada Masjid di sana. Kami packing ulang dan sedikit beli cemilan atau perbekalan yang kurang.

Nah, masalahnya kami ber-5 (rombongan JKT plus sepupu gue) sama sekali belom beli perbekalan gegara mikirnya ada Indomart atau Alfamart deket-deket situ. Tapi, hasilnya nihil. Disana Cuma ada toko kelontong dan kurang lengkap untuk bekel muncak. Untung tadi sebelom berangkat, uwa gue dah ngebekelin makanan mateng (Nasi, tempe, tahu, dan mie goreng). Tapi itu juga ga bertahan lama, dan pasti basi.

Setengah jam setelah kami sampe di sana, teh Tri (personil terakhir dari Bandung) akhirnya dateng sambil nenteng plastic tulisan “indomart” dan berisi berbagai macam cemilan. "Waaaaa......." *envy, dan berharap di bagi*

Kelar packing, sholat, dan buang air (yang mau), kami mulai perjalanan. Kami ber-12 kudu numpang truk pasir yang lewat. Sekali di tolak, ke dua kali juga sama, dan akhirnya ada om supir yang baik hati ngebolehin kami nebeng di truknya.
keadaan dalam truk
turun!!
penambangan pasir (suguhan pertama)

suguhan ke-2. Ilalangnya bagus, pink!

Selamat datang di kebun Pinus!

Dari ilalang dan semak, baru deh kita masuk ke kebun pinus dan tanda masuk hutan, jalannya penuh sama batu-batu. Tapi masih ada jalur motor loh, entah deh itu berakhir di mana. Mungkin, ke desa sebelah *ciyuus*.

Nah, perjalanan di mulai...
Tapi, gue lanjutin di postingan berikutnya ya guys. Klo mau liat sebagian fotonya, dan beberapa penggalan ceritanya check this out aja..!!