Categories

Budaya (3) Cerpen (2) Cooking (1) Curhat (29) Curug (1) Famz Story (4) fiktif (3) Film (14) Foto (36) Hiking (30) Indonesia (80) INDONESIA BAGUS (7) Info (111) Islam (3) Jepang (7) Kampus (83) Kartun (1) Kids (2) Komputer (34) Kopdar (1) Korean Fever (14) Listing Program (8) Look Alike (10) Maen (28) Multimedia (9) Musik (3) Muslimah (4) Ramadhan (1) Review (16) SAR (2) Sekedar Tulisan (49) Shout Out (6) SI (53) Situs Bersejarah (2) Team Mandalawangi (1) Trip (33) Tugas (86) Untuk Negeri (76) Video (3) Wisata (11)

Senin, 27 Mei 2013

[Review] Love Rain


Serial drama asal Korea Selatan berjudul asli "Sarangbi" yang telah ditayangkan di KBS2 tahun 2012.
Para pemain dalam drama ini :
Jang Geun Suk sebagai Seo In Ha (tahun 70an) dan Seo Joon (Putra In-Ha)
Yoona sebagai Kim Yoon Hee (tahun 70an) dan Ha Na (Putri Yoon Hee)
Kim Si Hoo sebagai Lee Dong Wook (tahun 70an) dan Ji Seok (Putra Dong Wook)
Son Eun Seo sebagai Baek Hye Jung (tahun 70an)
Hwang Bo Ra sebagai Na In Sook (tahun 70an)
Seo In Guk sebagai Kim Chang Mo (tahun 70an) dan Kim Jeon Sul (Ponakan Chang Mo)
more??? klik here





Episode 1-4
Pada episode ini, latar cerita masih pada tahun 70an. Seo In Ha bertemu pertama kali dengan Kim Yoon Hee, yang sedang membaca buku di bangku taman. In Ha yang merasa jatuh cinta pada pandangan pertama pada Yoon Hee, tapi ia tidak pernah menyatakannya. In Ha menemukan buku diary Yoon Hee yang terjatuh  dekat kursi yang biasa menjadi teman Yoon Hee membaca. In Ha membaca isi buku tersebut, dan benar-benar mengagumi Yoon Hee. 

In Ha dan Yoon Hee selalu bertemu di depan gedung saat hujan, mereka berdua tidak membawa payung, akhirnya In Ha mengambil payung yang sudah rusak dari perpustakaan, dan In Ha dan Yoon Hee bisa bicara lama, sambil mengantar Yoon Hee pulang.

Di kampus, In Ha terkenal sebagai pemain musik banyak wanita yang suka padanya. In Ha berteman dengan Lee Dong Wook, Kim Chang Mo, Baek Hye Jung, dan Na In Sook. Ternyata Dong Wook menyukai Yoon Hee, dan In Ha lebih memilih diam karena tidak ingin menyakiti perasaan temannya. 

Pada akhirnya, semua rahasia antara In Ha dan Yoon Hee disadari oleh teman-temannya. Yoon Hee ternyata mengidap penyakit tuberculosis dan ia memutuskan untuk kembali ke rumah pamannya yang berada US sambil berobat disana. In Ha yang sudah memutuskan untuk mengikuti wajib militer pergi tanpa melihat Yoon Hee untuk terakhir kalinya. Hubungan mereka putus begitu saja.

Episode 5 - 19

Episode ini sudah berlatar tahun 2012. Seo Joon bertabrakan dengan Ha Na di stasiun kereta api di Jepang. Seo Joon merupakan seorang photografer terkenal, dan Ha Na adalah pelajar yang sedang studi di Jepang. Tenyata ponsel Ha Na terjatuh dan terbawa oleh Seo Joon. Ha Na yang sedang menunggu telepon dari cinta pertama ibunya, benar-benar menginginkan ponselnya kembali. 

Sampai akhirnya, ternyata ponsel Ha Na ada di Seo Joon, dan Seo Joon meminta Ha Na untuk diantarkan ke tempat yang ada di salah satu foto dalam ponsel Ha Na yaitu tempat Diamond Snow. Ha Na yang awalnya hanya ingin pergi ke sana bersama Han Tae Sung (senior Ha Na) karena ada mitos "pasangan yang melihat Diamond Snow secara bersama-sama maka mereka nantinya akan berjodoh". Tapi karena ponselnya, mau tidak mau Ha Na akhirnya mengantarkan Seo Joon melihar Diamond Snow untuk mengambil foto lokasi tersebut. 



Setelah pulang ke Korea, Ha Na mencari tempat tinggal di dekat kampusnya. Tidak disengaja, Ha Na menemukan flyer yang berisikan foto dirinya saat di Diamond Snow, dan dia masih menyimpan kartu nama Joon. Karena tidak terima melihat flyer yang ada fotonya diinjak-injak oleh orang, ia langsung mencari lokasi studio Joon.



Sampailah Ha Na di studio Joon, tapi Joon sedang tidak ada di sana. Ha Na menunggu Joon di taman tersebut. Studio, kafe, dan tempat praktek dokter menjadi satu tempat. Ha Na yang merupakan gardener sangat prihatin melihat keadaan taman yang gersang, dan ia berkeliling melihat-lihat tanaman dan keadaan tanah di sana. Dan Ha Na bertemu dengan Ji Seok, yang merupakan seorang dokter. 

Banyak yang terjadi antara Ha Na dan Joon, sampai pada akhirnya Joon merasa menyukai Ha Na sejak di Jepang. Tapi Ha Na masih menyukai Tae Sung.

Di lain sisi, In Ha (ayah Joon) sedang berjalan pulang, dan di tengah jalan In Ha tidak sengaja bertemu dengan Yoon Hee (ibu Ha Na). In Ha yang awalnya menganggap Yoon Hee telah mati, sekarang menemukan cahaya lagi. In Ha tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan keduanya dengan Yoon Hee. In Ha yang telah resmi bercerai dengan Baek Hye Jung, dan Yoon Hee yang telah ditingal mati oleh suaminya. In Ha memulai hubungannya kembali dengan Yoon Hee. 

Sampai pada Joon yang telah benar-benar menyatakan isi hatinya kepada Ha Na, dan Ha Na yang telah patah hati karena mendengar Tae Sung sudah memiliki calon istri. Ha Na dan Joon menjadi sepasang kekasih. Joon dan Ha Na belum menyadari bahwa orang tua mereka juga sering bertemu, dan sekarang sudah tahap berkencan.

Joon dan Ha Na kaget saat mereka tahu, bahwa orang tuanya ingin menikah sedangkan mereka adalah sepasang kekasih, dan tidak mungkin bisa menjadi seorang kaka dan adik. In Ha dan Yoon Hee pun belum menyadari dengan hubungan anak-anak mereka. Sampai pada saat In Ha melihat Ha Na yang sedang memeluk Joon dari belakang. In Ha memikirkan apa yang harus dipilih olehnya kali ini, satu sisi In Ha ingin bahagia bersama cinta pertamanya Yoon Hee, di sisi lain jika ia menikah dengan Yoon Hee, Joon dan Ha Na akan tersakiti. 

Akhirnya, In Ha memutuskan untuk membatalkan pernikahannya dengan Yoon Hee, tapi tidak menjelaskan alasannya pada Yoon Hee. Yoon Hee  merasa setuju dengan keputusan yang diambil In Ha, karena ia tahu penyakitnya akan memburuk dan pada akhirnya Yoon Hee akan kehilangan penglihatannya. 

Yoon Hee perlahan-lahan mengetahui hubungan Ha Na dan Joon, dan ia mulai mengerti alasan In Ha membatalkan pernikahan mereka. Ha Na dan Joon sudah bisa kembali berpacaran, tapi masih ada satu hal yang membuat mereka sedih. Baek Hye Jung (ibu Joon) tidak merestui hubungan mereka. Ibunya tidak ingin memiliki hubungan dengan orang yang sangat dbencinya (Yoon Hee dan anaknya). Hye Jung hanya ingin Joon menikah dengan Mi Ho (anak perempuan Dong Wook).

Yoon Hee pergi ke US untuk tinggal bersama pamannya, dan menjalani operasi di sana. Ha Na harus menyelesaikan studinya di Korea. Joon yang awalnya akan pergi ke New York, membatalkan rencananya karena alasan tidak ingin meninggalkan Ha Na sendiri di Korea. Sedangkan In Ha menyusul Yoon Hee ke New York sebagai seorang teman.

Episode 20
Ha Na baru kembali New York yang awalnya direncanakan hanya 2 minggu menjadi 2 bulan. Joon marah karena Ha Na memperpanjang perjalannya menjadi 2 minggu, apalagi Ha Na disana bersama Tae Sung. Ibu Joon (Hye Jung) sudah merestui hubungan Ha Na dengan Joon. Dan Ibu Joon meminta Ha Na dan Joon segera menikah karena mereka tinggal di satu atap, dan itu tidak baik. Mi Ho merencanakan pergi ke Paris. Ji Seok patah hati karena wanita yang dijodohkan dengannya ternyata telah memiliki pasangan.

Joon memikirkan hal tersebut dengan matang, sampai akhinya Joon melamar Ha Na di White Garden. Pada akhir cerita Joon dan Ha Na menikah dan tidak lupa Ha Na menyiramkan bunga-bunga di taman dulu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar