Categories

Budaya (3) Cerpen (2) Cooking (1) Curhat (29) Curug (1) Famz Story (4) fiktif (3) Film (14) Foto (36) Hiking (30) Indonesia (80) INDONESIA BAGUS (7) Info (111) Islam (3) Jepang (7) Kampus (83) Kartun (1) Kids (2) Komputer (34) Kopdar (1) Korean Fever (14) Listing Program (8) Look Alike (10) Maen (28) Multimedia (9) Musik (3) Muslimah (4) Ramadhan (1) Review (16) SAR (2) Sekedar Tulisan (49) Shout Out (6) SI (53) Situs Bersejarah (2) Team Mandalawangi (1) Trip (33) Tugas (86) Untuk Negeri (76) Video (3) Wisata (11)

Senin, 18 November 2013

Pengaplikasian Multimedia di Berbagai Bidang

Multimedia telah diaplikasikan dalam berbagai bentuk dan tujuan sesuai dengan fungsi pengaplikasiannya. Beberapa pengaplikasian multimedia adalah sebagai berikut :

Media Pembelajaran
Multimedia menjadi alternatif sebagai media dalam proses pembelajaran di sekolah atau bidang pendidikan. Dengan menggunakan multimedia diharapkan menumbuhkan ketertarikan dan minat dalam mengikuti pelajaran dan juga memperoleh hasil/tujuan yang maksimal.

Multimedia sebagai Media Pembelajaran

Games
Game adalah permainan yang menggunakan media elektronik, yang juga manjadi sebuah hiburan berbentuk multimedia yang dibuat semenarik mungkin.



AnimasiAnimasi merupakan hasil pengolahan gambar tangan sehingga menjadi gambar bergerak, dan juga merupakan penerapan dari multimedia karena memiliki suara, gambar dan grafis.

  
Medis : Animasi Petunjuk MedisSama halnya dengan multimedia sebagai media pembelajaran, dalam medis banyak yang menggunakan multimedia saat pembelajarannya, karena dalam dunia medis semua harus dilakukan dengan teliti dan bukan hanya membanyangkan, tapi harus mengetahui bentuk aslinya.


MiliterDalam dunia militer, multimedia berguna untuk mengukur dan memantau kinerja proses, mengintegrasikan kegiatan yang ada dalam proses, menyesuaikan proses tertentu serta mengoptimalisasi suatu proses.


BisnisDalam bidang bisnis, biasanya multimedia dipakai untuk mempromosikan bisnis tersebut. Seperti kata pepatah, dari mata turun ke hati, begitu pula dalam pemasaran di bidang bisnis. Jika saat promosi saja tidak menarik, bagaimana bisnis itu akan maju.


Desain ArsitekturDalam desain arsitektur multimedia sangat berperan penting, karena arsitek menjadi lebih mudah dalam menggambarkan desain yang mereka buat secara lebih nyata.



 
Sumber  :
http://waston.wordpress.com/2012/03/04/game-adalah/
http://id.wikipedia.org/wiki/Animasi
http://fairuzgirls.blogspot.com/2011/12/penggunaan-tik-dalam-bidang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar