Categories

Budaya (3) Cerpen (2) Cooking (1) Curhat (29) Curug (1) Famz Story (4) fiktif (3) Film (14) Foto (36) Hiking (30) Indonesia (80) INDONESIA BAGUS (7) Info (111) Islam (3) Jepang (7) Kampus (83) Kartun (1) Kids (2) Komputer (34) Kopdar (1) Korean Fever (14) Listing Program (8) Look Alike (10) Maen (28) Multimedia (9) Musik (3) Muslimah (4) Ramadhan (1) Review (16) SAR (2) Sekedar Tulisan (49) Shout Out (6) SI (53) Situs Bersejarah (2) Team Mandalawangi (1) Trip (33) Tugas (86) Untuk Negeri (76) Video (3) Wisata (11)

Rabu, 20 November 2013

Software Multimedia [Media Player]

Media player adalah perangkat lunak yang digunakan untuk memberikan informasi dalam bentuk audio atau video. Ada beberapa jenis media player yang digunakan hingga saat ini, diantaranya :


  • Windows Media Player


    Adalah perangkat lunak pemutar musik, video dan gambar buatan Microsoft. Windows Media Player bertugas untuk melakukan operasi playback terhadap berkas multimedia digital berformat Windows Media Format (WMA, WMV atau ASF), MPEG Audio Player 3 (MP3), dan beberapa format multimedia digital lainnya.
  • Winamp


    Pemutar media buatan Nullsoft, yang merupakan suatu cabang Time Warner. Winamp merupakan perangkat lunak freeware atau shareware yang memainkan berbagai codec dan tipe audio dan juga dapat dikostumisasi.
  • Corel WinDVD


    Adalah perangkat lunak untuk memutar nomor satu DVD-ROM dan video. Corel WinDVD merupakan multimedia player terbaik dengan dukungan untuk melihat DVD, BD dan DivX.
  • Cyberlink Power DVD


    Adalah software yang bisa digunakan untuk memutar DVD yang dimasukkan kedalam DVD-ROM komputer, Cyberlink mempunyai fitur pengganti subtitle pada film, repeat dan lain-lain.
  • Y! Musicmatch Jukebox


    Merupakan remake dari Musicmatch Jukebox asli buatan Musicmatch, inc. Musicmatch Jukebox adalah audio player yang dikelola perpustakaan audio digital, berisi sebuah toko musik online, radio internet, CD playback dan ripping software.
  • DivX Player


    Merupakan software media player yang memberikan pemutaran film kualitas tinggi, acara TV dan klip video dalam format web internet yang paling populer, termasuk AVI, DIVX, MKV dan MP4.
  • Real Player


    Merupakan produk perangkat lunak cross-platform yang dibuat oleh RealNetworks yang digunakan untuk memainkan media rekaman. RealPlayer juga tesedia untuk sistem operasi Linux, Unix, Palm OS, Windows Mobile dan Symbian.
  • XMMS

    XMMS atau X Multimedia System adalah sebuah audio player untuk Unix dan merupakan free software licence.
  • Xine

    Adalah perangkat lunak untuk memutar audio dan video untuk sistem operasi Unix dan cabang-cabangnya. Software ini dirilis dengan lisensi GNU General Public License.
  • VLC Player

    Merupakan perangkat lunak pemutar beragam file multimedia, baik video maupun audio dalam berbagai format, seperti MPEG, DivX, Ogg, dan lain-lain. VLC bersifat open source dan tersedia untuk berbagai sistem operasi.
  • GOM Player

    Gretech Online Movie Player (GOM Player) adalah software yang dapat melihat atau mendengarkan file video dan suara yang dapat diberikan efek khusus. GOM Player telah menyediakan codec yang cukup untuk menjalankan file video atau audio.
  • KMPlayer

    Sebuah pemutar file audio/video yang mendukung begitu banyak codec dan format file, seperti VCD, DVD, AVI, MPEG-1/2/4, WMV, RealMedia, QuickTime dan juga beberapa format file lainnya. KMPlayer juga memungkinkan anda untuk menangkap screenshot pada video yang sedang berjalan.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar