Categories

Budaya (3) Cerpen (2) Cooking (1) Curhat (29) Curug (1) Famz Story (4) fiktif (3) Film (14) Foto (36) Hiking (30) Indonesia (80) INDONESIA BAGUS (7) Info (111) Islam (3) Jepang (7) Kampus (83) Kartun (1) Kids (2) Komputer (34) Kopdar (1) Korean Fever (14) Listing Program (8) Look Alike (10) Maen (28) Multimedia (9) Musik (3) Muslimah (4) Ramadhan (1) Review (16) SAR (2) Sekedar Tulisan (49) Shout Out (6) SI (53) Situs Bersejarah (2) Team Mandalawangi (1) Trip (33) Tugas (86) Untuk Negeri (76) Video (3) Wisata (11)

Rabu, 13 November 2013

Apasih Dual Core?

Menurut wikipedia, Dual Core adalah penggunaan dua buah inti (core) prosesor dalam sebuah kemasan prosesor konvensional. Menggunakan prosesor multi-core akan mempercepat perhitungan algoritma yang dikerjakan sebuah sistem PC.


Core?
Setiap core CPU sebenarnya merupakan bagian yang terpisah, namun bekerja sama untuk melakukan tugasnya di komputer. Jika kompuer masih single-core, maka saat user membuka folder sekaligus mencari file ditambah browsing. Maka komputer tersebut tidak akan responsive. Browsing akan terasa lambat merespon yang diberikan oleh user. Sedangkan bila menggunakan dual core, pencarian file dan browsing akan lebih responsive karena kemampuan chip yang bisa bekerja multiple.

Keuntungannya?
Dual core saling bahu-membahu melaksanakan tugas yang diberikan oleh user. Dual core sangat berguna bagi software-software seperti Chrome atau bagi user yang suka bekerja multi tasking.
Keunggulan Smartphone yang Memakai Dual Core?
Ada beberapa keunggulan yang didapat, diantaranya :
  • Meningkatkan kecepatan smartphone secara keseluruhan namun tetap mempertahankan kemampuan baterai.
  • Dapat memutar video sekela 1080p tanpa kendala
  • Mempercepat loading pada halam web hingga 33 persen
  • Dapat membuka dua aplikasi dalam waktu bersamaan (multi tasking)

Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Dual_Core
http://portal.paseban.com/review/109532/pengertian-dual-core
http://basicartikel.blogspot.com/2013/02/kelebihan-prosesor-dual-core-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar