Categories

Budaya (3) Cerpen (2) Cooking (1) Curhat (29) Curug (1) Famz Story (4) fiktif (3) Film (14) Foto (36) Hiking (30) Indonesia (80) INDONESIA BAGUS (7) Info (111) Islam (3) Jepang (7) Kampus (83) Kartun (1) Kids (2) Komputer (34) Kopdar (1) Korean Fever (14) Listing Program (8) Look Alike (10) Maen (28) Multimedia (9) Musik (3) Muslimah (4) Ramadhan (1) Review (16) SAR (2) Sekedar Tulisan (49) Shout Out (6) SI (53) Situs Bersejarah (2) Team Mandalawangi (1) Trip (33) Tugas (86) Untuk Negeri (76) Video (3) Wisata (11)

Kamis, 09 Januari 2014

E-Commerce

Electronic Commerce (e-Commerce) atau perdagangan elektronik adalah kegiatan penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang, dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, internet, atau jaringan komputer lainnya. E-Commerce dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.


E-Commerce merupakan bagian dari e-business. E-business memiliki cakupan lebih luas, tidak hanya sekedar perniagaan tetapi mencakup pengkolaborasian mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan, dan lain-lain. Selain teknologi web, e-commerce juga memerlukan teknologi basis data, surat elektronik, dan bentuk teknologi non komputer yang lain.


Faktor Kunci Dalam E-Commerce
  • Menyediakan harga kompetitif.
  • Menyediakan jasa pembelian yang tanggap, cepat, dan ramah.
  • Menyediakan informasi barang dan jasa yang lengkap dan jelas.
  • Menyediakan banyak bonus.
  • Memberikan perhatian khusus seperti usulan pembelian.
  • Menyediakan jasa komunitas untuk berdiskusi
  • Mempermudah kegiatan perdagangan
 Masalah E-Commerce
  • Terjadinya penipuan dengan cara pencurian identitas dan membohongi pelanggan.
  • Hukum yang kurang berkembang dalam bidang e-commerce.

Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Perdagangan_elektronik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar